Sunday, January 20, 2013

Refleksi 2012

Selama 2012 kemarin ada beberapa hal yang akan selalu saya ingat.

Berhasil melewati masa-masa suntuk skripsi. Akhirnya saya ngerti apa yang membuat orang-orang takut akan momok bernama skripsi ini. Sebenarnya topik yang saya pilih itu berhubungan dengan hobi saya, yaitu pengaruh game RPG terhadap kosakata Bahasa Inggris. Tapi menyambung-nyambungkan aspek-aspek teoritis, bahkan ke hobi sekalipun, ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Sering sekali, saya malah eneg karena hal-hal yang mestinya simpel harus selalu dihubungkan dengan teori. Saya lama sekali stuck di bab 2 dan sempet mikir buat menelantarkan skripsi aja. Namun berkat kekuatan bulan (?) yang mendorong saya buat keep writing, akhirnya saya menyelesaikan skripsi dengan waktu yang bisa dibilang mepet banget sama deadline. Lalu sidang skripsi saya pun mendapat nilai A.

Udah dinyatakan layak lulus, selanjutnya apa?

Hunting kerjaan, tentunya. Celotehan saya soal petualangan nyari kerjaan bisa dibaca di sini. Singkat cerita, akhirnya saya berlabuh ke Tokopedia. Kemudian setelah tiga bulan masa percobaan (Oktober-Desember), saya diangkat jadi karyawan tetap.

2012 berakhir baik dengan lulusnya saya dari jenjang universitas dan debut kerja.

Tapi... ada juga hal yang saya sesali. Selama 2012 itu saya bisa dibilang nggak ngapa-ngapain buat ngerjain proyek novel. Jadi dosa saya makin bertumpuk saja. Malah di tengah gunungan dosa itu, saya malah tiba-tiba dapet wangsit ide cerita baru pula. Yang lain blom selesai, mau nambah lagi. Haduh -_-

Yah, tapi liat dari sisi bagusnya aja deh. Makin banyak dosa jadi cambuk buat memotivasi diri buat menulis dan terus menulis~

Semoga 2013 akan menjadi tahun yang produktif ^o^

1 comment:

  1. Nah ya ety udah lama ga nulis nih.. hey tendamerah nulis lagi dong. biar bisa gue baca hahaha

    jangan lupa follow blog eke ya cynn.. sayang sun dari tya hot :*

    ReplyDelete