Friday, November 4, 2011

Sushi Eating Contest @ Gandaria City + Kongkow FFC

Udah nyaris lewat seminggu dari tanggal acaranya sih... Tapi karena tadi si Ninisce nanyain laporan Sushi Eating Contest, langsung saya bikin laporannya aja deh :D (sambil nyontek-nyontek dikit dari Kompas sama Global News Indonesia; I'm not good at memorizing numbers).

Sushi Eating Contest ini diselenggarakan oleh jaringan resto sushi terkenal, Sushi Tei, yang bekerja sama dengan Gandaria City, mal yang terletak di kawasan Jakarta Selatan. Lomba ini digelar sebagai ajang pemecahan rekor MURI: acara makan sushi dengan peserta terbanyak.

Saya excited banget karena jadi salah satu bagian dari rekor MURI^^ Dan kapan lagi makan sushi cepet-cepetan gini (biasanya makan sushi sepotong aja dihayati banget). Dan lagi, abis lomba sushi kelar, mau langsung mulai acara kongkow FFC (Final Fantasy Crystalesia)^^

Dan showdown pun terjadi pada tanggal 29 Oktober 2011. Para peserta lomba ngumpul di sepanjang South Mainstreet Gandaria City sejak jam 10 pagi, buat mendaftar ulang. Sebagai tanda pengenal; masing-masing peserta dikasih nomor dada, ikat kepala, dan pita buat diikat ke tangan.

Biar embel-embelnya ikut lomba sushi sambil kongkow FFC, tapi sebenarnya yang ikutan lomba cuma dua orang XD Saya sama si Hotace (alias hotaru02, alias Gura Chii, alias Odette, dan masih banyak lagi alias-aliasnya). Daftar ulang selesai, cabut dari South Mainstreet karena lombanya sendiri baru mulai jam 12 siang nanti. Pas baru mau jalan, kebetulan ketemu si Ian yang datengnya kepagian.

Akhirnya tiga warga FFC ini capcus ke depan Sushi Tei, duduk di samping resto kayak anak hilang. Sebenarnya karena nungguin si Puji sama si Icha yang lagi on the way ke GanCy, sih. Beberapa menit kemudian, si 'syekh' Puji tiba~ Disusul Icha alias Mrs Klauser nggak berapa lama kemudian. Dan karena dua anak yang baru dateng ini laper, para warga FFC pun mengungsi ke KFC.

Di sana, Puji sama Icha makan dengan nikmatnya... Dan saking lapernya, liat deh porsi makan si Puji yang double ini :p Nasi 2, ayam 2, pepsi 2, sup 1, pudding 1, bahkan piring sampe 3 biji! Sementara itu, saya sama Hotace cuma bisa ngiler dengan perut kerucukan (kudu simpen space buat sushi nanti). Sambil ngomongin iklan-iklan dan video-video klip gaje yang ditayangin di TV KFC, tiba-tiba Abay nyamperin. Dan Ian akhirnya nggak jadi member paling ganteng sendiri lagi, LOL.


Nggak terasa, waktunya Sushi Eating Contest tiba juga. Warga FFC langsung cabut lagi ke arah South Mainstreet... Eits, sebelum itu para warga FFC lewat di depan toko yang namanya mirip sama salah satu member forum. Nama tokonya "mochilla," dengan tagline "mochi & wine ice cream". Nama toko yang mirip sama cilla_gainsborough, salah satu member FFC yang paling sering kena gosip.

South Mainstreet ruamenya minta ampun. Meja-meja panjang berderet di jalanan sepanjang 70 meter, dengan kotak bento plastik berisi sushi yang udah standby buat dimakan.

Sebelum lomba mulai, MC ngasih beberapa pengumuman. Usut punya usut, lomba ini diikuti 372 peserta cewek dan 320 peserta cowok. Lho, kok malah banyakan cewek? Dasar cewek jaman sekarang rakus-rakus, ya :p (padahal sendirinya juga ikut lomba, LOL).


Pemenangnya dibagi dalam 2 kategori cewek-cowok. Dan hadiah-hadiahnya adalah...
Juara 1 : Blackberry Playbook + voucher makan senilai 3 juta rupiah
Juara 2 : Blackberry Curve 3G + voucher makan senilai 2 juta rupiah
Juara 3 : Blackberry Gemini + voucher makan senilai 1 juta rupiah


Setelah itu, ada performance taiko di tengah-tengah area lomba. Dan salah satu performer-nya ternyata cecenya si Puji^^

Performance selesai, MC lomba langsung mempersilakan para peserta cewek masuk ke area lomba buat take posisi di meja masing-masing. Sementara itu Icha, Puji, Ian, sama Abay nunggu di luar area lomba sambil berfoto-foto ria.

Peraturan lombanya simple: cepet-cepetan makan 30 potong makimono (sushi gulung); yang terdiri dari 15 makimono isi tamago (telur) sama 15 makimono isi kani stick (stik kepiting). Kalau ada peserta yang selesai makan, juri bakal ngangkat bendera hijau. Waktu lagi ngedengerin aturan lomba, tiba-tiba (lupa entah Icha atau Puji) manggil. Pas nengok, dia nunjuk ke belakang, dan ternyata ada cece sepupu saya. Kebetulan cece sepupu saya itu lagi jalan-jalan di GanCy. Jarang-jarang bisa kebetulan ketemu sodara di mal^^

Lomba dimulai dengan pukulan taiko. Semua peserta langsung cepet-cepet masukin sushi ke mulutnya. Ngunyah-ngunyah sebentar, minum air, terus telen sushinya. Sebelum lomba, saya kira bisa langsung telen sushinya dengan 2-3 kali kunyahan doang. Ternyata nggak segampang itu, karena nori bikin nasinya jadi susah kepisah.


Dan wow, kaget banget pas liat salah satu juri udah ada yang ngangkat bendera hijau. Guess the time? 2 menit 43 detik! 30 potong sushi! Artinya si  juara 1 kategori cewek itu bisa nelen sepotong sushi hanya dalam waktu sekitar 5 setengah detik. Nggak berapa lama, bendera demi bendera hijau diangkat... Dan lomba dinyatakan selesai. Hasilnya: Hotace ngabisin 13 potong sushi, sementara saya agak banyakan dikit (16 potong).


Karena lomba kategori cewek udah selesai, warga FFC ngacir ke lantai atas. Mojok di semacam balkon deket Burger King, duduk lesehan sambil makanin sushi yang tadi nggak abis. Tapi ini warga FFC kayak anak ilang aja ya, mojok plus lesehan pula XD

Sementara warga FFC asyik lesehan di lantai balkon, lomba kategori cowok dimulai. Karena jumlah peserta cowok lebih dikit dari cewek, banyak meja yang kosong (bisa dilihat di foto samping). Biar jumlah pesertanya kalah banyak dari cewek, tapi mereka semangat-semangat banget lho makannya. Juara pertama kategori cowok bisa ngabisin 30 potong sushi hanya dalam waktu 1 menit 28 detik. Wow! Artinya dia nelen sepotong sushi dalam tempo 2.9 detik! Cool.

Dan selesailah rangakaian acara Sushi Eating Contest... Tapi ini baru awal dari acara kongkow FFC.

Back to warga FFC yang leyeh-leyeh di balkon atas. Salah satu motif acara ngumpul-ngumpul ini adalah 'transaksi gelap'. Tapi bukan barang-barang terlarang, kok :p Dan yang ditransaksiin ternyata adalah...

Masing-masing peserta kongkow mengeluarkan benda berbentuk persegi panjang, tebalnya sekitar 1 senti, dan beraneka warna. Harddisk eksternal. Yap, saling 'ngerampok' alias tuker-tukeran data koleksi^^

Buat tuker-tukeran data, media yang dipakai adalah laptopnya si Icha. Nah, ada yang menarik nih dari laptopnya si Mrs Klauser. Alih-alih pake gambar Bartz sebagai wallpaper, ternyata yang nongol malah Firion!

Terungkap sudah skandal perselingkuhan Icha... Bukti perselingkuhannya pun dipengang sama si Puji di foto sebelah. Tapi Icha terus-terusan menepis kabar tidak sedap itu dan mengklarifikasi bahwa dia masih tetap setia sama Ayang Bartz.


Di tengah-tengah transaksi, datanglah suaminya Cilla; eh maksudnya si Ewek. Dateng-dateng, dia langsung ngeluarin HDD eksternal punya dia. Dasar, nggak menyia-nyiakan kesempatan buat ngerampok data orang XD

Tempat kongkow kemudian pindah lagi ke Roppan karena ada beberapa warga FFC yang pengen ngemil. Tapi biar pindah, transaksi jalan terus. Bahkan laptop Icha masih dalam keadaan transfer data waktu warga FFC jalan ke TKP Roppan^^

Di Roppan, acara dilanjutin dengan ngemil-ngemil honey toast. Ewek kalau nggak salah pesen Vanilla Honey Toast. Sementara Hotace, Puji, dan saya patungan beli Ogura Honey Toast sama Vanilla Honey Toast buat dibagi bertiga.

Nah, di tengah-tengah ngemil tiba-tiba si Thanamon alias Monthana nelpon. Dia nanya lagi pada di mana, dan pas telepon udah mati, tahu-tahu orangnya udah ada di belakang meja warga FFC. Datang nggak diantar, pulang nggak dijemput; bisa nongol dimana-mana!

Hari beranjak sore, dan saatnya Icha pulang. Tapi sebelum capcus, dia minta anak-anak yang lain buat bikin gambar sama tanda tangan di selembar kertas. Pstt, ternyata itu jadi kado ultah dini buat si Mrs Klauser lho... Soalnya dia ultah tanggal 31 Oktober, bertepatan sama hari Halloween XD



Para warga FFC mengekspresikan diri dengan cara masing-masing. Icha dengan narsisnya ngegambar diri sendiri dan nulis 'istrinya Bartz Klauser', Ewek yang alih-alih ngegambar orang ato apaaa gitu malah bikin kotak gaje, Ian ngegambar muka cowok, Abay ngegambar kucing garong, Hotace sama Puji kompak ngegambar muka cewek, Thanamon ngegambar entah emoticon apa (pake ada stempel sidik jari pula, LOL), dan saya sendiri ngegambar Poring.

 

Selesai berkutat dengan bolpen dan kertas; Icha, Ian, sama Abay ijin pulang duluan. Ada sesi foto-foto sebentar, di mana Thana bergaya sok imut dan sok cool. Lalu acara kongkow pun ganti topik seputar dunia kerja. Ewek, Puji, sama Thana nyeritain pengalaman-pengalaman 'ajaib' mereka di dunia kerja. Mulai dari suasana kantor yang kelewat santai (bahkan ada yang sedia segala macam makanan/minuman sachet di laci meja kerja), sampai klien yang aneh-aneh. Rasanya saya jadi pengen cepet-cepet kerja. Pengalaman mereka lucu-lucu, sih^^

Matahari udah tenggelam. Saatnya balik ke rumah masing-masing. Para warga FFC pun berpisah... untuk sementara; karena tentunya masih ada acara-acara kongkow di lain waktu (tapi si Puji sih; besoknya udah ketemu lagi di CP karena ada acara ngegosip bareng Invipoco sama Tuina). See you @ da next gathering, folks!

8 comments:

  1. HIIIIII SEBEEEEEEEEEEELL!!! Gathering2 di jakarta asyik2 deeehhh /nooooo WA PENGEN GATH BARENG LAGIII!!!!

    Itu Fuji nee makannya ternyata banyak /panda (Eh, ga sedikit juga sih anak2 FFC yang nafsu makannya 'wah' /hoho *lirik seorang momod dan seorang jeruk* Kasihan sis sama hotcake mesti nahan air liru ngeliatin dia makan... /oohh maafkan kakak saya itu, yah... (?) Eh asyik banget, salah satu performa-nya itu ternyata sisnya Fuji nee /puppy

    Bwakakakaka! reaksinya EW gimana tuh ngelihat Cilla buka toko? /panda tapi tokonya kayaknya keren tuh, mochi and wine ice cream. Wa tahunya mochi ice cream(lupa namanya)

    (Hiih, gw bersyukur banget tahu ga si 'gorgom' ga dateng... /ngakak)

    Habis makan sushi banyak terus duduk lesehan apa ga sakit perut? O.o ditambah lagi jalan kesana kemari(membawa alamat~ *plak*). Terus, itu serius Ichacha selingkuh sama Firion? /shock Oh tidak, mrs. klauser... mau dibawa kemana hati Bartz? /shock

    GYAAAAAAAAAAAAAAAAAAH!!! HANITOOOOOOO!!! GW PENGEN LAGI SEJAK PERTAMA(X) NYOBAIN!!! /shock eh nanti kalau bisa gath bareng, makan itu yuk /nooooo nanti aku palakkin kalian satu persatu *salah*

    Ah, kalau komen gambar kenang2an itu... yang paling bikin wa speechless itu punyanya EW... apaan itu kotak gede? /puh itu Thana kayaknya mau gambar ghost-nya Pokemon, deh? /kabur

    Nice report, sis /iyay ditunggu gath dan report yang makin gokil dan keren berikutnya /iyay

    P.S.

    Speechless ngelihat foto2 Thana... /kabur

    ReplyDelete
  2. Wah, komennya panjang /shock

    Yg Puji itu sebenarnya jatah makan buat berdua, bareng Icha /ohohoho <- gw malah bikin gosip ga bener /kabur

    Pas lewat tokonya Cilla, sayangnya si Ewek blom dateng sis XD Iya, jd penasaran itu es krim yg dijual tokonya Cilla kayak gimance...

    Sebelum Firion, ada selingkuh sama Cecil juga lho /hoho

    Mau hanito di Pasta de Waraku sis? XD Kebetulan gw jg lom pernah nyoba yg di sana...

    ReplyDelete
  3. ehehe, mestinya sis ikutan cerita2 soal kuliah, masa sih ga ada cerita lucu atau temen yang sifatnya ajaib? temen g waktu SMA aja kacau2 personalitynya, mulai dari yang nerd abis sampe playboy kabel XD

    bahahahahaha, sudah tugas mulia g buat ngebongkar aib2 anak2 FFC /ohohoho

    ReplyDelete
  4. itu pitnah~~~!!! /shock itu makan berdua sama Icha2 XDDDDD

    ReplyDelete
  5. Ooh, kalo di kampus sih ada temen yg ajaib XD Ada yg suka dibully2 kayak Thanamon, ada yg super ribet kalo mo ngapa2in, ada jg yg jadi objek bully (in a good way :p)

    ReplyDelete
  6. aaaaaaaa terakhir aku dateng gathering jakarta kan awal taun. kangen banget sama temen-temen semuanyaaaa pengen kumpul bareng lagi enggak sempet terus :'(((((((((((((((((( kayanya gathering sushi contest nya rame ya! kenapa diadain cuma di sushi tei gancy coba, kenapa di bandung enggak jugaaaa

    ReplyDelete
  7. Desember ke Jakarta lagi Ann :D Mumpung ada event Toyz Mania juga XD
    Kalo di Bandung pendaftaran only, tapi lombanya tetep di GanCy /kabur

    ReplyDelete