Tuesday, December 6, 2011

FFC @ Toyz Mania 2011

Di postingan sebelumnya, saya sempet bilang terancam batal dateng ke Toyz Mania karena kecopetan. Luckily, beberapa hari sebelum hari-H; dompet plus KTP, SIM A, dan kartu mahasiswa saya dikembaliin sama orang yang menemukan dompet saya yang dibuang sama si pencopet. Ditambah dengan ajakan nginep di rumah Oyabun bareng si Panda juga. Jadi pikir saya, sebelum ke Kelapa Gading, kenapa nggak dateng ke Blok M dulu?

Intermezzo sebentar: Alkisah forum FFC (Final Fantasy Crystalesia) diundang sama pihak penyelenggara Toyz Mania buat memeriahkan acara dengan menampilkan cosplay dari Final Fantasy Type-0 dan membuat stand kecil. FFC turut meramaikan TM 2011 selama dua hari acara, yaitu 3 s/d 4 Desember 2011. Penampakan logo FFC bisa dilihat di pojok kanan poster promosi TM 2011 (monggo diklik buat memperbesar gambarnya).

Jadi akhirnya saya dateng ke TKP tanpa bilang anak-anak FFC (beberapa dari mereka taunya saya nggak jadi dateng karena insiden pencopetan). Dan berikut laporan serta foto-foto yang berhasil diabadikan selama TM 2011. Tapi cuma mencakup hari pertama aja, karena besoknya saya ngacir ke event lain. Credit to Invisible Assassin alias Invipoco for the photos~

Waktu saya sampai ke TKP, agak kaget juga karena pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000,- Dasar pelit, saya pun nelpon si Lumi buat nanya kebenarannya. Dan nggak berapa lama kemudian, Lumi dateng dan bilang ke penyelenggara acara kalau saya panitia dari FFC (plus kasih nametag TM 2011). Alhasil, saya boleh masuk tanpa bayar. I loph u full, Lumi~!

Stand masih sepi karena yang dateng baru Lumi sama Cilla, ditambah dengan saya. Tapi udah ada X-banner bergambar Lightning, bookmark, kartu FFC, dan gantungan HP crystal yang digelar di meja. Lalu saya menambahkan DVD Final Fantasy X-2 dan beberapa Trading Arts Mini buat mempermanis stand. Di belakang stand, ada pula perlengkapan cosplay pasukan Type-0 berupa pisau Rem, suling Deuce, busur Trey, serta pedang Queen (dan entah kenapa saya paling suka mainin pedangnya si Queen).

Karena kurang kerjaan, kami bertiga pun merapikan meja stand sambil mengurus ini-itu. Sampai datanglah si Ewek yang mesti bayar tiket masuk karena (sepertinya) nametag terakhir diambil oleh saya, LOL.

Lalu datanglah anak-anak FFC lainnya... Pertama-tama si Icha, disusul oleh Puji, Shadent, Rikle, Locke, Kirisha, Shinee, Abay, Invipoco, Tuina, Thanamon, Ian, Quina, Hencong, Anfa, Satsuki, Angelwithoutwing, dkk (sori kalau nggak kesebut^^).


Si Locke (yang kemarin ragu bakalan dateng karena lagi nulis skripsi) akhirnya mampir juga. Dia ngasih liat FF I Android versi Bahasa Indonesia ke anak-anak yang lagi nangkring di stand. Warrior of Light punya si Locke dikasih nama gaje seperti "Dukun" atau "Preman"; yang sempat ngebikin beberapa anak salah paham kalau job classes FF I itu diterjemahkan secara mentah-mentah, LOL.


Di paragraf kedua, saya sempet bilang kalau ada cosplay performance FF Type-0 'kan? Tim cosplay ini sebenarnya terdiri atas empat orang: Shinee sebagai Trey, Lumi sebagai Deuce, Cilla sebagai Rem, dan Hydrion sebagai Queen. Tapi karena suatu dan berbagai hal, pemeran Queen nggak bisa hadir. Alhasil, tim Type-0 pun jadi trio kwek-kwek saja.

Dua anggota tim Type-0 yang udah dateng duluan, Lumi dan Cilla, ijin ganti kostum dan menitipkan stand ke anak-anak yang lain. Kami yang menunggu sekitar satu jam lebih lama-lama bingung ke mana perginya siswi-siswi Class Zero itu, lalu nebak-nebak kalau mereka mungkin makan dulu. Tapi si Kirisha bilang kalau ganti kostum cosplay memang lama, apalagi kalau ditambah dandan. Dan begitu balik ke stand FFC, Lumi sama Cilla udah henshin jadi Deuce sama Rem. Lalu Shinee pun datang dan langsung ikutan ganti kostum. Kemudian finishing kostum seperti pemasangan 'jubah Superman' Class Zero dan wig Trey dilakukan di stand.


Selain tim Type-0, anak-anak FFC yang lain pun nggak mau ketinggalan ber-cosplay ria. Yang datang pertama kali adalah Kirisha dengan kostum Kagamine Len (Append). Nggak berapa lama kemudian, datang pula duo Invipoco dengan kostum Kagamine Len dan Tuina dengan kostum Stella Nox Fleuret. Lalu Thanamon yang nongol dengan cosplay kategori original (kemunculan perdana Hatred, pedangnya Gray Nightingale dari RPN Cesia Kingdom). Lalu disusul oleh Angelwithoutwing yang melengkapi duo Kagamine Len dengan berperan sebagai Kagamine Rin.

Dan sisa laporan event ini akan diisi dengan kumpulan foto skandal maupun foto gaje :p Again, credit to Invisible Assassin alias Invipoco. Foto lengkapnya bisa dilihat di album Facebook ybs.


Stand FFC pun ditutup sekitar jam enam sore. Tapi sebelum itu, tentunya ada sesi foto bersama dulu dong. Dan ini menandakan berakhirnya laporan saya. See you @ da next gathering!

No comments:

Post a Comment